Fakultas Hukum UNIVA Medan

Jl. Sisingamangaraja No.10 Km,5,5

UNGGUL. TANGGUH. PROFESSIONAL. ISLAMI

Fakultas Hukum UNIVA Medan Gelar Pemilu Raya 2020

Jum'at, 23 Oktober 2020 ~ Oleh Ahmad ~ Dilihat 132 Kali

Fakultas Hukum Universitas Al-Washliyah (FH UNIVA) Medan menggelar Pemilu Raya (Pemira) tahun 2020 untuk memilih Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Gubernur Mahasiswa periode 2020-2021, Rabu (22/1/2020) kemarin di kampus itu di Jalan SM. Raja, Medan.

KPUM Hukum selaku penyelenggara Pemira menyebut, bahwa Pemira ini merupakan pemilihan secara langsung untuk pertama kali. Sebab, untuk pemilihan DPM dan Gubernur Mahasiswa sebelumnya dilakukan melalui proses aklamasi.

Rektor UNIVA Medan melalui Wakil Rektor III H. Junaidi, SH., MM menyambut baik diselenggarakannya Pemira ini. Hal itu diutarakannya saat memberikan kata sambutan pada pembukaan Pemira.

“Ini merupakan suatu kemajuan bagi perkembangan sistem demokrasi di kampus kita. Kami berharap agar bisa terus di lanjutkan demi Fakultas Hukum UNIVA yang lebih baik,” ujarnya.

Pemira FH UNIVA Medan tahun 2020 untuk pemilihan DPM diikuti oleh dua kandidat, yakni Usman Azmi dan Faisal Wahab. Sementara untuk pemilihan Gubernur Mahasiswa diikuti dua pasangan calon (paslon), yaitu Abdul Malik Lubis dan Fadli Sitanggang dengan nomor urut 1, dan Gilang Arya Permana dan Dores Batubara dengan nomor urut 2.

Untuk pemilihan DPM, Usman Azmi berhasil tampil sebagai pemenang dengan memperoleh 24 suara, sedangkan rivalnya Faisal Wahab hanya memperoleh 7 suara.

Hal menegangkan terjadi saat perhitungan suara calon Gubernur Mahasiswa. Sempat terjadi kejar-kejaran perolehan suara, pasangan Abdul Malik Lubis dan Fadli Sitanggang akhirnya tampil sebagai pemenang dengan memperoleh 18 suara. Pasangan ini mengalahkan duet Gilang Arya Permana dan Dores Batubara yang hanya memperoleh 13 suara.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

H. Syafil Warman, SH, M.Kn

  Bismillahirrahmaanirrahim. Alhmadulillahirabbi'alamin, wassalaatu wassalaamu 'ala asyrafil ambiyaai walmursalin wa'ala alihi wasahbihi ajmain. Pengunjung dan Mahasiswa yang saya sayangi, semoga…

Selengkapnya